Semarak Natal di New York, Tempat-tempat yang Meriah dan Menakjubkan

TEMPO.CO, Jakarta – Kota New York tampak lebih meriah selama perayaan Natal. Gedung-gedung pencakar langit di sana berhias, taman-taman lebih semarak, dan pertokoan penuh dengan dekorasi yang menarik.

Akhir-akhir ini, Kota New York juga menjadi sorotan para selebriti Indonesia. Musababnya, papan iklan raksasa atau billboard di sana kerap menampilkan sejumlah wajah artis Tanah Air.

Beberapa wajah selebriti Indonesia yang pernah terpampang di billboard Time Square New York antara lain Maudy Ayunda, Luna Maya, Rachel Vennya, Gading Marten, dan Arief Muhammad. Pernah juga menampilkan Enzy Storia, Denny Sumargo, dan Febby Rastanty.

Beberapa selebriti Indonesia juga sedang berlibur ke New York beberapa waktu terakhir. Mereka adalah Syahrini bersama Reino Barack, Cita Citata, Ayu Ting Ting, Tania Nadira, dan Tasya Kamila.

Selama Natal, Kota New York berhias pohon Natal di sepanjang jalan. Berikut beberapa tempat yang menarik selama perayaan Natal di New York.

  • Pohon Natal Raksasa
    Di New York terdapat banyak pohon Natal berukuran besar berhias pernak-pernik, termasuk salju. Cukup berkeliling saja akan membuat Anda merasakan betapa semaraknya perayaan Natal di sana.
  • Empire State Berhias
    Selama perayaan Natal, Gedung Empire State di Midtown Manhattan, Kota New York akan berhias dengan lampu merah dan hijau di bagian atas. Nuansa itu mempercantik gedung setinggi 102 lantai tersebut dengan keindahan warna khas Natal.
  • Parade Natal
    Selalu ada parade Natal di sepanjang jalan saat libur Natal. Orang-orang tinggal keluar rumah dan berdiri di pinggar jalan untuk menyaksikan parade ini.

    Suasana acara SantaCon di New York, AS, 11 Desember 2021. Ribuan orang berkumpul untuk berparade dengan kostum bertema Natal. REUTERS/Jeenah Moon

  • Central Park
    Central Park akan penuh dengan dekorasi menarik selama dua bulan dalam perayaan Natal. Masyarakat bisa datang ke sana dan bersantai bersama keluarga.
  • Dekorasi Natal Dyker Heights
    Penduduk Dyker Height kompak menghias rumah mereka dengan berbagai pernak-pernik Natal. Mulai dari rangkaian buka di depan pintu, lampu kelap-kelip di plafon rumah, hingga pohon Natal.

    Sebuah rumah yang dihiasi Lampu Natal di Dyker Heights, Brooklyn, New York City, 23 Desember 2016. REUTERS/Andrew Kelly

  • Rockefeller Center
    Tak lengkap rasanya jika belum melihat pohon Natal raksasa di Rockefeller Center. Pohon Natal setinggi 22 meter itu punya sejarah menarik. Keberadaannya bermula pada Desember 1931, ketika para pekerja di tempat itu urunan untuk membeli pohon Natal. Mereka kemudian menghias pohon itu dengan karangan bunga yang dibuat oleh keluarga mereka.
  • Seluncur es di Bryant Park
    Selama musim dingin, Bryant Park di Kota New York akan menjadi arena seluncur es seluas 5.181 meter persegi. Siapa saja boleh bermain seluncur di sana. Lelah bermain, tinggal menikmati berbagai hidangan di restoran yang ada di sekitar Bryant Park tadi.

SHELAMITA AZZAHRA | TIMES OF INDIA

Baca juga:
Pohon Natal Ramah Lingkungan Jadi Perdebatan di Prancis


https://travel.tempo.co/read/1543010/semarak-natal-di-new-york-tempat-tempat-yang-meriah-dan-menakjubkan

Related Posts