Pernak-pernik yang Jadi Hiasan Pohon Natal, Apa Saja? Halaman all

JAKARTA, KOMPAS.com – Pohon cemara merupakan elemen utama dalam dekorasi menyabut hari natal.

Untuk memberikan kesan meriah dan ceria, biasanya pohon natal didekorasi sedemikian rupa menggunakaan berbagai pernak-pernik mulai dari lampu, gantungan kerlap-kerlip, dan sebagainya.

Dilansir dari Good Housekeeping, Jumat (4/12/2020), ada beragam pernak-pernik untuk diletakkan di pohon natal, sebagai berikut. 

Baca juga: 5 Ide Membuat Pohon Natal Alternatif

1. Ornamen kepingan salju

Untuk memberikan kesan natal yang kental, ornamen kepingan salju ini bisa menjadi pilihan. Warna putih dan perpadu dengan latar hijau dari pohon cemara akan membuat ornamen semakin terlihat jelas.

Selain itu, Anda juga bisa menyematkan pita berwarna putih di sekeliling pohon natal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Ornamen topi sinterklas

Ornamen topi santa juga dapat menjadi pilihan untuk menghias pohon natal Anda. Warna merah terang dari topi sinterklas akan lebih memberikan kesan ceria dan meriah di pohon natal.

Jangan lupa untuk menggantungkan ornamen bola-bola berwarna merah agar lebih berwarna.

Baca juga: Cara Sederhana Membuat Pohon Natal Sendiri

3. Pita merah

Bagi Anda yang lebih menyukai kesan simpel namun berwarna, bisa menggunakan pita merah.

Sematkan beberapa pita merah dengan posisi yang tak beraturan sehingga setiap daun dari cemaranya bisa terlihat menyala karena warna pita merah ini.

4. Foto

Cara unik lainnya untuk menghias pohon natal adalah dengan menggantungkan beberapa foto keluarga. Tidak hanya membuatnya lebih cantik, namun menggantungkan foto ini bisa membuat pohon natal memiliki cerita.

Shutterstock Ilustrasi rumah dengan interior Natal.

5. Bintang

Ornamen bintang di pohon natal memang sudah biasa, namun bagaimana jika bintang ini dibuat sendiri? Caranya ambil karton dan bentuklah bintang, lalu potong dan gantungkan di pohon natal.

Untuk memberikan warnanya, Anda bisa melapisinya dengan kertas warna sehingga pohon natal lebih berwarna.

6. Biji pinus

Biji pinus pun bisa dibuat untuk mendekorasi pohon natal. Jadikan menjadi bentuk bintang dengan menyusun biji pinus ini, dan semprotkan warna metalik.

Biji pinus ini juga bisa diletakkan di bagian atas pohon natal.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

https://www.kompas.com/homey/read/2020/12/04/112700776/pernak-pernik-yang-jadi-hiasan-pohon-natal-apa-saja-?page=all

Related Posts