Perhatikan, 5 Kesalahan dalam Menghias Pohon Natal Halaman all

JAKARTA, KOMPAS.com – Pohon Natal adalah hal yang tidak terlewatkan dalam perayaan hari Natal. Bahkan, tidak sedikit orang menghias pohon Natal sejak jauh-jauh hari untuk menyambut Natal dengan suka cita.

Jika Anda benar-benar ingin pohon Natal Anda bersinar tahun ini, ada beberapa hal yang harus dan tidak boleh dilakukan saat menggantung pernak-pernik di setiap cabang pohon. Dengan demikian, pohon Natal Anda tidak tampak berlebihan.

Dilansir dari Better Homes & Gardens Australia, Senin (13/12/2021), berikut beberapa kesalahan dalam menghias pohon Natal yang perlu dihindari.

Baca juga: 9 Ide Dekorasi Meja Makan untuk Perayaan Natal di Rumah

PEXELS/ELEMENT5 Ilustrasi menghias pohon Natal.

1. Menggunakan terlalu banyak perada

Perada atau hiasan dari kertas atau plastik dengan warna metalik seperti emas, perak, hijau, atau merah kerap disampirkan pada pohon Natal.

Bahkan, tidak sedikit orang mengelilingi pohon Natal dengan perada dari atas hingga bawah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perada memiliki kebiasaan membanjiri objek apa pun yang disampirkan. Namun, Anda bisa memilih untuk menggunakan sedikit saja perada atau tidak sama sekali.

2. Tidak memilih tema warna

Sebuah pohon Natal yang dihias dengan setiap ornamen yang Anda miliki mungkin bersifat sentimental. Akan tetapi, jika Anda ingin pohon Natal yang lebih cantik tahun ini, maka pilihlah tema warna, seperti putih dan emas atau perak dan biru.

Baca juga: Tips Dekorasi Simpel nan Elegan Untuk Perayaan Natal di Rumah

3. Menggunakan lampu yang salah

Selalu pilih satu set lampu yang melengkapi pohon Natal. Anda dapat menggunakan lampu cahaya putih untuk pohon putih, dan cahaya hangat untuk pohon hijau.

 

4. Menggunakan terlalu banyak plastik

Meskipun tidak ada yang salah dengan pernak-pernik Natal yang murah, cobalah untuk memilih dekorasi yang terbuat dari kaca, kain, atau kayu. Jika Anda harus memilih dekorasi berbahan plastik, pilihlah dekorasi yang terlihat mahal.

5. Tidak menggunakan pernak-pernik yang cukup

Apakah ada yang lebih indah dari pohon Natal yang tertata rapi? Pastikan pohon Natal tampil menarik dengan penuh gaya, dengan melapisi pernak-pernik di cabang luar dan cabang dalam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/12/13/092819276/perhatikan-5-kesalahan-dalam-menghias-pohon-natal?page=all

Related Posts