10 Ide Dekorasi Natal Yang Ramah Kantong di Rumah

JAKARTA, KOMPAS.com – Natal sudah dekat, saatnya menghias pohon Natal dan mulai mempersiapkan segala sesuatunya untuk perayaan Natal, baik itu pernak-pernik, karangan bunga atau mistletoe. Kamu bisa membuat semuanya di rumah.

Alih-alih menghabiskan semua uangmu untuk membeli dekorasi jadi, mengapa tidak membuatnya saja? Hiasi rumahmu penuh gaya dengan beberapa dekorasi Natal yang bisa kamu buat sendiri dan mudah dilakukan.

Ada kepuasan lebih yang bisa kamu dapatkan ketika semua hiasan dan dekorasi Natal di rumahmy merupakan buatan tanganmu sendiri dan keluarga.

Baca juga: 9 Ide Dekorasi Natal di Rumah

Dilansir dari beberapa sumber, Minggu (6/12/2020) di bawah ini ada beberapa dekorasi Natal yang mudah dibuat olehmu di rumah bersama keluarga untuk rayakan Natal penuh keceriaan.

1. Hiasan dari alam

Kumpulkan buah pohon oak dan ranting-ranting pinus. Semprot dengan cat warna emas atau perak dan gantungakan sebagai hiasan alami yang cantik di sekeliling rumah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Merangkai karangan bunga

Potong lembaran kain flannel menjadi persegi panjang kecil dan tempelkan secara menjadi satu. Buat setidaknya 30 potongan seperti itu dan pasang ke tali.

Kamu dapat menggantungkan tali ini di pohon Natalmu atau menggantungnya di dinding rumahmu.

Baca juga: 5 Inspirasi Dekorasi Natal untuk Ruang Keluarga

3. Untaian lampu Natal

Untaian lampu Natal mampu menciptakan suasana magis dan syahdu di rumah. Jalin untaian lampu Natal yang berkelap-kelip di rangkaian bunga dan dedaunan khas Natal untuk memberikan efek cahaya cantik.

4. Gelas pelangi

Cat gelas kaca dengan berbagai warna-warni pelangi yang cantik. Gunakan cat khusus gelas atau spidol permanen untuk menghias gelas dengan gambar-gambar menarik.

5. Buat kepingan salju dari stik es krim

Dapatkan banyak stik es krim, warnai menjadi putih dan rekatkan menjadi bentuk kepingan salju. Simpan gambar berbagai pola kepingan salju bersamamu untuk referensi.

PEXELS/IRINA IRISER Ilustrasi dekorasi natal.

6. Benang karangan bunga gulungan

Natal tidak lengkap tanpa karangan bunga. Ambil banyak gulungan benang berwarna berbeda dan mulailah merekatkannya pada dasar karangan bunga.

Pastikan kamu menempelkannya sedemikian rupa sehingga setiap inci terisi.

7. Bola kreatif

Beli bola-bola plastik bening dan isi dengan glitter atau manik-manik. Lukis bola-bola plastik dengan menggunakan spidol permanen untuk digantung di pohon Natal.

Baca juga: 5 Ide Membuat Pohon Natal Alternatif

8. Pohon pinus

Ambil selembar kertas berwarna hijau tua dan buat potongan pohon pinus kecil. Tempelkan dalam gelas dan taruh lilin di dalam setiap gelas untuk membuat dekorasi Natal meja tengah yang sempurna.

9. Toples lentera

Buatlah lentera cantik dari toples bekas kue yang kamu miliki di rumah. Tambahkan aksen pita ikat dan bunga tempel untuk membuat toples lentera semakin imut.

10. Sendok Natal

Ambil sendok kayu dan gambar dengan karakter Natal seperti Santa Claus, rusa kutub, manusia salju, dan lain-lain.

Setelah itu tempelkan hiasan di atasnya untuk memberikan efek yang lebih realistis. Simpan di keranjang di samping pohon Anda untuk menghadirkan suasana Natal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

https://www.kompas.com/homey/read/2020/12/06/102503176/10-ide-dekorasi-natal-di-rumah-yang-ramah-anggaran?page=all

Related Posts